Pages

Senin, 19 Desember 2011

Kantor Rumah

work-at-homeBisa bekerja di rumah menjadi impian hampir semua orang. Karena itu banyak yang memutuskan untuk mengelola bisnis rumahan. Tapi sayangnya, tak semua orang bisa melakukannya secara efektif.
Ada banyak gangguan yang mampu memperlambat kinerja ataupun laju keberhasilan usaha Anda. Berikut adalah 8 kaidah yang dapat membuat Anda tetap produktif bekerja di rumah seperti yang dilansir dari laman eHow.




Bangun ruang kerja
Tetap fokus dan produktif selama hari kerja bisa tercapai asalkan Anda memiliki ruang kerja pribadi. Pilih ruang yang nyaman untuk bekerja. Jika kamar Anda memiliki ruang yang sangat luas, ruang itu bisa diubah menjadi ruang kerja yang ideal. Tapi bila tidak, ciptakan sendiri ruang kerja yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

12 Hal dalam mendesain kantor dirumah



BISNIS DI RUMAH
home-office-furniture_







Bisnis rintisan dan bisnis berlevel kecil umumnya memakai rumah sebagai lokasi berbisnisnya. Menciptakan situasi kantor yang nyaman di rumah bukan perkara mudah. Di dalam ruang yang disebut kantor itu, pelaku usaha wajib fokus bekerja mencari pendapatan tanpa harus terganggu oleh urusan-urusan rumah tangga. Bagi Anda yang baru mau merintis bisnis rumahan dan berminat mendesain sebuah ruang khusus untuk dijadikan kantor, perhatikan beberapa hal yang dilansir dari laman eHow ini.

1.  Teknologi.
Pastikan Anda mempunyai perangkat teknologi yang mendukung kelangsungan bisnis. Internet dengan koneksi tinggi wajib dimiliki terutama bagi Anda yang mengelola bisnis online. Fasilitas internet wireless memberi keuntungan terhadap ruang kerja yang tak terlampau besar sebab bisa menghasilkan kesan rapi tanpa harus dihiasi dengan untaian kabel. 

2. Kursi.
 Agar terasa nyaman bekerja sepanjang hari atau berjam-jam lamanya, Anda membutuhkan kursi yang tak hanya sekedar memberi kenyamanan bagi punggung namun juga kesehatan. Hindari memakai kursi makan dan kursi tanpa sandaran.

MARKETING & SALES : Smart Promotion



Produsen sebuah produk baik barang atau jasa, membutuhkan strategi promosi yang tepat untuk mengenalkan produknya kepada konsumen. Strategi promosi produk sangat dibutuhkan karena tanpa adanya kegiatan promosi, sebuah produk tidak akan dikenal masyarakat. Makanya para pengusaha saling berlomba menggunakan berbagai strategi untuk mempromosikan produk mereka, guna memperoleh perhatian dari masyarakat.

Kegiatan promosi produk, tidak selamanya membutuhkan biaya yang cukup besar. Bagi kita yang memiliki dana terbatas sekalipun, kegiatan promosi produk juga dapat dilakukan. Yang terpenting adalah kreatifitas kita untuk menyusun strategi promosi dengan meminimalisir dana. Namun tetap perlu diingat, promosi dengan dana yang optimal, tentu akan menghasilkan respon pasar yang lebih optimal. Berikut 18 cara promosi yang cerdas, yaitu:

cara membuat Logo

Logo, hendaknya merupakan bentuk representasi dari perusahaan. Atau kalau boleh dibilang, logo merupakan wajah dari cara kerja, filosofi dan tujuan dari perusahaan tersebut. Secara keseluruhan, logo harus bisa dibaca untuk menilai atau melihat seberapa besar keterwakilan perusahaan, usaha atau produk. Kehangatan, rasa percaya dan perhatian dari perusahaan tersebut. Dan dengan sedikit kretifitas serta sentuhan grafis, maka logo pun bisa menjadi lebih menarik dan menjadi atribut yang positif bagi perusahaan atau usaha.

Ada beberapa tipe logo yang masih terus berkembang. Yang pertama logo yang diambil dari huruf, logo ini biasa disebut Logo basic font. Logo jenis ini banyak yang memakai, seperti MTV, Sony dan banyak perusahaan besar memakainya. Karena memang pada dasarnya jenis ini yang paling mudah menyiratkan pesan. Kemudian ada juga jenis logo yang menggunakan ilustrasi, ilustrasi yang bercerita tentang apa perusahaan itu. Terakhir ada jenis logo yang berbentuk grafik abstrak sekaligus sebagai simbol dari perusahaan tersebut.

Namun disini, perlu juga saya ingatkan. Bahwa logo tidaklah punya arti apa-apa bila anda tetap tidak bisa mengkomunikasikan tentang perusahaan atau usaha anda. Ini ditegaskan oleh Americus Reed II, “Such a symbol is meaningless until your company can communicate to consumers what its underlying associations are,”. Maka berkembangnya sebuah bisnis hingga menguntungkan banyak bagi perusahaan sangatlah penting dari apa yang dikerjakan atau ditawarkan, dan itu akan mudah terwakili dengan sebuah logo di perusahaan.
Sebelum anda mulai membuat sketsa, yang harus anda lakukan adalah mengartikulasikan serta mengaktualisasikan pesan yang ingin anda sampaikan melalui logo anda. Tuliskan beberapa kalimat tentang visi misi perusahaan (usaha) yang anda kerjakan dan cobalah membuat satu atau dua gambar untuk membantu memfokuskan upaya anda. Mohon diingat, tetaplah setia pada pernyataan-pernyataan yang anda buat ini dalam usaha untuk menciptakan logo.

Namun itu mungkin belumlah cukup bagi anda  untuk memulai. Ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan dan pertimbangan dalam usaha mengkreasi sebuah logi. Berikut ini beberapa tips yang (semoga) akan membantu anda menciptakan sebuah logo perusahaan (usaha) yang sesuai: